Senin, 11 Juni 2012

CERPEN


Kehilangan Seorang Sahabat

 Namaku Tri.Aku sekarang sudah menduduki kelas dua SMP.Aku adalah orang yang cuek,suka menyendiri,,dan paling tidak suka keramaian.Tapi aku tidak menyangka aku akan mengalami kisah kehilangan seorang sahabat.Awal mula kejadiannya adalah saat aku pertama kali masuk ke SMP.Entah mengapa sifatku yang mula –mula suka meyendiri berubah setelah masuk ke SMP itu.itulah cikal bakal yang mendorong aku untuk berkenalan dengan siswa-siswa baru di sekolah itu.Di tengah perjalanan mencari teman ,dengan tidak sengaja aku bertemu dengan seseorang yang aku kagumi.Tentu saja itu hal yang mendorong aku untuk ingin lebih jauh mengenalnya.Semenjak pertemuan itu aku terus mencarinya.Sampai akhirnya aku bertemu lagi dengannya di sebuah ruang kelas.Karena penasarannya dengannya tanpa basa basi aku mengulurkan tanganku dengan maksud ingin berkenalan dengannya.Namun sayang kesan pertama berkenalan dengannya membuat aku sedikit kesal karena dia terlihat angkuh,,sombong,dan sifat lainnya yang membuat aku agak illfil dengannya.tetapi perasaan aku sudah tidak bias diubah lagi semakin aku menjauhinya semakin juga aku ingin lebih mengenalnya.Akhirnya aku memuaskan perasaanku dengan terus mendekatinya dan mencoba menjadi temannya.Satu bulan melakukan pendekatan pertemanan dengannya,akhirnya dia bisa menerima aku sebagai temannya.Walaupun kesan pertama berkenalan dengannya membuat  aku sedikit kesal ,tetapi setelah menjadi temannya sifat pertama yang ia suguhkan kepadaku ketika pertama kali berkenalan sudah hilang begitu saja.Aku terkejut dengan sifatnya yang sekarang.Entah apa yang membuat ia berubah.Dia sekarang jadi lebih baik, dan sering membantu aku saat aku mendapat kesulitan.Semenjak aku berteman dengannya,aku menyadari bahwa sifatku yang suka menyendiri itu sebenarnya tidak terlalu baik jika dibiarkan.Ada kalanya kita memerlukan waktu untuk menyendiri tetapi ada kalanya kita memerlukan bantuan orang lain seperti untuk menhibur kita saat kita sedih.karena hubungan kita yang semakin dekat,aku sudah menganggapnya sebagai sahabat pertamaku sekaligus sahabat yang is the best bagiku.Aku sering dibantu olehnya dalam berbagai hal terutama saat aku mengalami kesulitan belajar.Dia selalu datang dengan senyuman untuk mengajariku.Selain itu aku juga belajar pengalaman hidup dengannya.Selama enam bulan

                                                    Karya: Putu Ayu Fitriani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar